Rabu, 17 Desember 2014

"Untuk Dapat Lebih Banyak, Tanyailah Diri Sendiri"

Oleh Kosmas Lawa Bagho

Orang berusaha untuk memperoleh yang terbaik di dalam kehidupan. Berjuang untuk memperoleh yang terbaik sesuai impian membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang tidaklah kecil. Mesti ada yang dikorbankan untuk meraih prestasi impian menjadi kenyataan. Korban waktu, korban tenaga, korban biaya dan bahkan korban kesenangan masa kini untuk kenikmatan masa yang akan datang.



Impian dan perjuangan mewujudkan impian menjadi milik semua orang tanpa terkecuali. Termasuk orang-orang yang bekerja di dalam perusahaan atau lembaga bisnis. Namun banyak orang kadang menggantungkan pada orang lain dan lebih mengerikan apabila impiannya tidak tercapai 'senantiasa' menyalahkan orang lain atau apa pun itu tanpa melihat, merefleksi secara mendalam, jangan-jangan hal itu terjadi karena perbuatan diri sendiri.

Anthony Robbins dalam bukunya "Unlimeted Power" memberikan angin segar dan vitamin baru bagi kita yang ingin mewujudkan impian tanpa mempersalahkan orang lain atau apa pun selain diri sendiri. Saya menggunakan "Untuk dapat lebih banyak, tanyailah diri sendiri'.

Robbins menyatakan bahwa apabila Anda mau mendapatkan uang lebih banyak dari pekerjaan yang dilakukan, bertanyalah:

1. Bagaimana saya lebih bermanfaat bagi perusahaan?

2. Bagaimana saya bisa membantu perusahaan mencapai lebih banyak dalam waktu yang lebih
    singkat?

3. Bagaimana saya bisa menambah nilai yang sangat besar pada perusahaan?

4. Adakah cara-cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi biaya dan meningkatkan
    kualitas?

5. Sistem baru apa yang dapat saya kembangkan?

6. Teknologi baru apa yang dapat saya gunakan agar perusahaan memproduksi produk dan layanan
    dengan lebih efektif ?

sebab

Tujuan utama perusahaan apapun adalah menciptakan produk dan jasa yang meningkatkan kualitas hidup semua pelanggan (anggota) yang dilayani.

Mudah-mudahan pertanyaan-pertanyaan reflektif Anthony Robbins menggugah kita untuk memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan atau lembaga yang kita layani, dengan demikian pada saat yang sama kita akan menikmati atau mendapatkan lebih banyak dari yang kita harapkan. Stop menyalahkan orang lain dan juga diri sendiri tetapi bersikaplah bijaksana, ambil rancangan yang cerdas dan dilaksanakan secara konsisten dan penuh komitmen.

Semoga Sukses!

Malang, 18 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar