Senin, 03 Februari 2014

Tujuh Keajaiban Sukses Pribadi


Oleh Kosmas Lawa Bagho

Sudah tak ingat dengan jelas, tepatnya tanggal berapa saya menerima kiriman tulisan yang sangat berharga dari seseorang yang bernama Agusmita dari Jakarta. Awalnya, saya berkorespondensi dengan beliau melalaui email. 



Suatu hari, saya berkeinginan sangat kuat untuk mencari literatur agar menghantar saya bisa menulis yang efektif dan menarik simpati pembaca. Ketika sedang mencari berbagai ragam tulisan pada mbak google, muncullah semacam blog atau web menulis yang dikelola oleh Agusmita.

Saya memiliki keberanian untuk melanjutkan komunikasi lebih intens dengan pemilik web dimaksud. Komunikasi melalui web dilanjutkan dengan komunikasi melalui handphone. Agusmita ternyata seorang yang baik hati dan sangat care untuk membagi tips menulis yang menarik minat pembaca.

Ada perjanjian dan dapat kami lalui dengan tepat waktu. Beliau mengirimkan berbagai ragam tulisan yang merangsang agar calon penulis bisa melakukan hal yang sama. Saya sungguh terkesan dengan kirimannya.

Cukup banyak tulisan yang dikirim melalui emali pribadiku. Namun ada satu tulisan yang cukup menggugat kesadaranku adalah kiriman tulisan Ippo Suntosa dengan judul provokatif " 7 Keajaiban Rezeki".

Saya berkesempatan membacanya meski belum selesai. Saya membacanya apabila mendapatkan waktu-waktu senggang di sela-sela kesibukan sebagai orang kantoran. Saya bekerja pada bidang pemberdayaan masyarakat akar rumput, Koperasi Kredit sebagai ketua pengurus dan Puskopdit Flores Mandiri, Ende sebagai staf manajemen.

Awal membaca sepertinya tidak mengerti dan rasa penasaran lainnya sebab saya belum menerima asas manfaatnya. Namun dalam perjalanannya, saya makin berminat untuk menikmati kata demi kata yang ternyata berisikan mutiara-mutiara bernas untuk pengalaman pribadi menuju sukses yang lebih besar dan bermartabat.

Menurut Ippo Santosa menyetir tuju keajaiban rezeki yakni:
1. Sidik Jari Kemenangan.
2. Sepasang Bidadari.
3. Golongan Kanan.
4. Sampul Perdagangan.
5. Perisai Langit.
6. Pembeda Abadi.
7. Pelangi Ikhtiar.

Untuk mewujdukan itu, beliau menambahkan lima lingkar utama meraih sukses:
1. Lingkar Diri.
2. Lingkar Keluarga.
3. Lingkar Sesama.
4. Lingkar Semesta.
5. Lingkar Pencipta.

dengan saran praktis:
1. Jangan banyak tanya.
2. Jangan banyak pikir.
3. Lakukan segera.

Untuk semuanya itu dimulai dari pikiran:

"Pikiran yang kosong, mudah dikalahkan oleh pikiran yang berisi,
Pikiran yang lemah, mudah dikalahkan oleh pikiran yang kuat,
Pikiran ragu-ragu dikalahkan oleh pikiran yang yakin."

Mari, kita praktikan petunjuk praktis agar keajaiban rezeki akan diraih dengan segera sebab butuh sedikit kesabaran akan muncul keajaiban!

Selamat meraih rezeki pada tahun kuda ....
Ende, 04 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar