Senin, 01 Mei 2017

Sambutan Manajer Puskopdit Flores Mandiri pada Acara Persemian Kantor Kopdit Serviam Cabang Mbay

SAMBUTAN MANAJER PUSKOPDIT FLORES MANDIRI
PADA SAAT PERESMIAN
KOPERASI KREDIT SERVIAM
CABANG MBAY
DADIWUWU-MBAY, 01 MEI 2017

Yth …
Singkatnya hadirin yang saya hormati …..

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Menyadari kebesaran dan keagungan kasih Tuhan, maka marilah kita menyatukan puji syukur atas rahmat-Nya yang tengah kita alami.

Perkenankan saya, atas nama Puskopdit Flores Mandiri menyampaikan ucapan proficiat kepada Keluarga Besar Kopdit Serviam atas pembukaan Kantor Cabang Kopdit Serviam di Mbay. Puskopdit patut menyampaikan terima kasih atas perjuangan, keberanian dalam pengambilan keputusan yang cerdas serta kerja keras pengurus, pengawas, penasihat, manajer dan dukungan segenap anggota/calon anggota Kopdit Serviam wilayah Mbay serta dukungan yang ikhlas dari pemerintah daerah dan wakil rakyat sehingga Kantor Cabang Kopdit Serviam di Mbay bisa diresmikan hari ini. Untuk semuanya itu, sekali lagi Puskopdit menyampaikan proficiat dan terima kasih.
  
 
Hadirin yang saya hormati,

Mbay memiliki daya magnetis, memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak kopdit membuka cabangnya di wilayah ini termasuk Kopdit Serviam. Kopdit Serviam sebagai pendatang baru di wilayah ini, tentu tidak luput dari tantangan yang akan dihadapi. Hadapilah tantangan itu untuk membangun kedewasaan beroganisasi. Seperti pelaut yang ulung bukan di laut yang tenang tetapi di laut yang bergelombang dengan arus yang deras. Kopdit sejati akan menghadapi berbagai tantangan silih berganti, nikmatilah ketidaknyamanan itu dengan tetap mengedepankan militansi jati diri koperasi kredit: pendidikan, swadaya, solidaritas dan inovasi.
Kopdit Serviam memutuskan untuk exodus dari Ende, bukanlah hanya sekedar keputusan bisnis tetapi lebih dari itu adalah sebuah keputusan keterpanggilan untuk mendekatkan pelayanan. Misi ini harus membatin dalam diri fungsionaris Kopdit Serviam, sehingga kehadiran Kantor Cabang ini sesungguhnya dapat mendukung kebutuhan anggota dan calon anggota Kopdit Serviam di wiilayah Mbay dan sekitarnya serta juga mendukung pemerintah dalam membangun masyarakat di wilayah ini.
Kopdit kalau dilihat dari aset, omzet dll memang sangat kecil tetapi kopdit hadir di tengah masyarakat miskin/lemah sehingga kopdit menjadi tulang punggung ekonomi rakyat. Maka menjadi anggota kopdit hendaknya membawa perubahan diri, mutu hidup lebih bermartabat, berdaulat dan mandiri dalam pengelolaan keuangan keluarga atau semakin melek keuangan.

Hadirin yang saya hormati,

Kopdit tidak hanya menebarkan janji, kopdit senantiasa memberikan testimony/kesaksian dari aksi nyata. Oleh karena itu, mari kita terus berjuang dan saya mengutip kata-kata sang penyair dan dramawan terkenal WS Rendra “ Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata”.

Sekian dan terima kasih.


Drs. Mikhael H. Jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar