Minggu, 05 Oktober 2014

"Bukan Karena Uang, Saya Berusaha Mereview"


Oleh Kosmas Lawa Bagho

Judul ini saya buat atas permintaan saudari Agusmita yang nama penanya Mita Zaid. Orang  ini sesungguhnya, pernah saya berguru padanya lantaran tertarik dengan caranya menulis. Kami melakukan kontak-kontakkan hingga saya mendapatkan sejumlah E-book bagaimana cara menulis yang baik dan menjadi penulis yang produktif. Salah satu strategi yang ditawarkannya adalah 2JT. Jangan Mikir, Jangan Kritik dan Tulis Saja. 


Saya berjuang sekuat tenaga untuk memulai dan berusaha mengikuti tahap demi tahap metode yang ditawarkan pengiriman saudari saya, Agusmita tersebut. Sepertinya hampir putus asa sebab setelah berlatih dan berjuang dengan susah payah, nampaknya cara saya menulis belum membawa dampak yang signifikan. Metode penulisannya sangat brilian hanya kemampuan saya yang tidak mampu menangkap dan melaksanakan secara konsisten sehingga tulisan-tulisan saya belum memberikan hasil yang optimal. 

Di tengah kegalauan memuncak dan sedikit berputus asa, saya mendapatkan komentar sekaligus tantangan untuk mereview blog dari sang guru menulis. 

Komentar yang menjadi tambahan vitamin motivasi agar saya bisa menulis adalah sebagai berikut:
Apa kabar Pak Kosmas? Setelah saya berkunjung ke blog anda, saya jadi tertarik dengan gaya menulis anda.  Dari itu saya ingin menawarkan anda sebuah job, mereview blog saya caramembuatdonatkentang.com . Hasil reviewnya anda tulis di blog anda. Trus kasih link ke blog saya. Imbalannya saya hadiahkan anda uang Rp 100.000. Tertarik ga?
Syarat:
1. Murni tulisan anda
2. Minimal artikel 300 kata
3. Memberikan link: Cara Membuat Donat ke blog saya caramembuatdonatkentang.com 
4. Konfirmasi cepat ke 0852 66966 520” Mita Zaid, 12 September 2014, pukul 03.47
 
Cukup lama saya merenung setelah membaca berulang-ulang tulisan dimaksud. Muncul pertanyaan di dalam hati, apa benar tulisan saya sudah ada perubahan dan menggugah guru menulis saya. Sehari penuh berpikir lalu mengambil keputusan untuk berusaha menerima tantangan dimaksud. Sehari kemudian saya mengontak beliau meski yang diterima adalah sang suami untuk menyatakan kesanggupan dengan apa adanya.
Tanggal 13 atu 14 September saya mengontak beliau (suami yang menerima telepon), namun baru hari ini tanggal 5 Oktober 2014, saya berusaha mewujudkannya dengan judul yang agak keluar dari blognya hehehe.
***
Saya membuat judul review,
"Kreativitas dan Inovasi Bisa Meraup Rupiah: Mengapa Tidak!"
 
Kreativitas dan Inovasi merupakan dua kata yang saya sematkan pada Mita Zaid yang nama aslinya Agusmita dalam mengapresiasi blognya yang bernama  “caramembuatdonatkentang.com”.  Di dalam blog tersebut, Mita Zaid secara kreatif dan inovatif menampilkan tulisan-tulisan yang berkenaan dengan bagaimana cara membuat donat dengan berbagai variasi yang diikuti dengan aneka rasa. Metode dan cara penyampaiannya tidaklah berbelit-belit. Praktis dan mudah dimengerti oleh siapa pun yang memiliki komitmen kuat untuk melakukannya demi meningkatkan kesejahteraan hidupnya secara pribadi, keluarga dan kelompok. 

Memang tren blog-blog saat ini, suka memberikan tips,  bagaimana melakukan ini dan itu menjadi hal yang lumrah dan biasa. Namun Mita Zaid menunjukkan hal yang beda dengan mengangkat tema yang sangat familiar di telinga dan akal kita. Bukan sesuatu yang tinggi atau mengawang-awang namun sesuatu yang paling dekat dengan kehidupan kita dan dapat dilakukan di dalam rumah. Perkembangan dan kemajuan teknologi infromasi juga  membantu atau merealisasikan hobi bisa menjadi tambahan pendapatan yang menggiurkan. 

Beliau menunjukkan cara-cara praktis bagaimana membuat donat goreng empuk  yang rasanya gurih dan beda dari berbagai donat kentang lainnya yang bertebaran di pasar. Juga berkisah tentang Donat Aneka Ras, Donat Donkin Donuts Mendunia. Tak ketinggalan membicarakan tentang   sejarah Donat Masuk dan Berkembang di Indonesia serta kisah perjalanan Willian Rosenberg, pencipta donat dunia.  

Untuk lebih memahami tentang donat, sejarah dan cara membuatnya, kunjungi caramembuatdonatkentang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar