Kamis, 02 Februari 2012

Tips Menerima Kegagalan

Siapa manusia paling sempurna di planet bumi ini yang senantiasa sukses tanpa mengalami kegagalan sedikit pun. Menurut tulisan pengalaman para orang sukses di seluruh pelosok bumi yang hidup sukses dalam berbagai ragam usaha dan latar belakang, juga pernah mengalami kegagalan. Tidak cuma satu kali tetapi bahkan berkali-kali.

Lalu apa sih rahasianya. Salah satu tips yang coba dibagikan saudara kita, Andreas Ho melalui www.pembelajar.com adalah menerima kegagalan untuk bangkit sukses lebih besar. Jangan takut mengakui dan menerima kegagalan dalam proses kehidupan manusia. Namun dalam kenyataan ... tidaklah mudah.

Ada banyak manusia menghabiskan nyawa dengan sia-sia karena tidak mampu atau tidak mau dianggap gagal. Kebanyakan orang akan merasa canggung kalau dirinya diterpa kegagalan yang seharusnya dijadikan sebagai bara api tambahan untuk hidup lebih sukses. Untuk itu ikuti tips Andreas Ho berikut ini untuk menyapa dan menyentuh saya pribadi dan para sahabat yang pernah mengalami kegagalan namun belum putus asa apalagi meregang nyawa sia-sia.

Tujuh (7) Alasan Mengapa Kita Menrima Kegagalan:
1. kegagalan memberi kita kesadaran telah melakukan kesalahan.
2. Kegagalan membuat kita lebih kuat.
3. Keegagalan menginspirasi dan membakar semangat.
4. Kegagalan menjadikan sikap seseorang menjadi lebih lembut dan berempati kepada sesama.
5. Kegagalan membangun keberanian.
6. Kegagalan merupakan salah satu jalan yang akan membawa kita pada kesempatan atau peluang
yang lebih bagus.
7. Kegagalan menjadikan kesuksesan yang tercapai terasa lebih manis.

2 komentar: