Minggu, 25 Februari 2018

Sambutan Ketua Kopdit Serviam Ende

SAMBUTAN KETUA
PADA SAAT RAT XXIV
KOPERASI KREDIT SERVIAM ENDE
ENDE, 25 FEBRUARI 2018

Yth …
Pelaksana Tugas Bupati Ende yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ende, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nagekeo, Kasat POL PP Kabupaten Nagekeo, Camat Detusoko, Manajer Puskopdit Flores Mandiri, Ketua Yayasan Nusa Taruni Bhakti St. Ursula Ende, Para Imam Konselebrantes, Kelompok Koor (Merici Voice) STPM Santa Ursula, Ketua STPM, Ketua STIPAR, Ketua BEM STPM, Ketua BEM STIPAR,  Pater Provinsian Provinsi Ende, Pimpinan Biara St. Konradus, Pimpinan Biara St Mikhael Syuradikara, Pimpinan Biara St. Yosef, Pimpinan Biara Santa Ursula, Pimpinan Panti Asuhan Nauangan Kasih, Kepala SMPK Santa Ursula, Kepala SDK Santa Ursula, Kepala Sekolah SMPK Margot, pengurus dan manajer Kopdit Bahtera, Sartika, Karya Duta, Gaharu, Jayakarta, Syuradikara, Samaria, Gelaga, Caritas, Pusaka Yasukel, Kembang, Bapak-Bapak Penasihat, Bapak/Ibu Pengawas, teman-teman pengurus, pak manajer dan ade-ade manajemen, ketua panitia dan seluruh anggota serta 3.827 anggota yang terkasih.


Singkatnya hadirin yang kami hargai …

Selamat pagi dan selamat berjumpa dalam suasana kegembiraan merayakan perak pelayanan dan RAT Kopdit Serviam tahun buku 2017, hari ini tanggal 25 Februari 2018. Oleh karena itu, sebagai insan beriman, patutlah kita menyampaikan puji syukur berlimpah kehadirat Tuhan yang maha esa untuk semua peristiwa berrahmat yang boleh keluarga besar Koperasi Kredit Serviam  alami sejak tanggal 09 Januari 1993 hingga hari ini. Hari ini kita melaksanakan PERAK Pelayanan dan RAT Tahun Buku 2017 dengan tema utama “BERSYUKUR DALAM KETEKUNAN USAHA SEMBATI BERINOVASI MEREBUT RUANG PASAR BARU”. Kita bersyukur lantaran di tengah krisis nilai solidaritas, akuntabilitas publik, transparansi dan berbagai krisis lainnya, kita masih berdiri kokoh sebagai lembaga keuangan rakyat yang mandiri dan dipercaya. Kita bersyukur bahwa Tuhan sebagai “hidden stakeholder” yang menyempurnakan segala ketidaksempurnaan pelayanan, tata kelola koperasi kredit kita menuju sehat, besar, kuat dan berkelanjutan.

Usia 25 tahun merupakan hari atau waktu yang harus terus kita syukuri. Ibarat usia manusia, kita sedang beranjak ke dewasa dan mungkin ada sudah mulai menikah. Kita mulai berpikir sendiri, berimpian sendiri dan mungkin mandiri dalam segala segi kehidupan. Namun patut kita sadari bahwa di tengah kemandirian itu, kita harus mulai hati-hati mengelola lembaga ini.
Kita berbisnis dengan hati-hati agar koperasi kredit kita tetap sehat, tetap besar, tetap kuat dan berkelanjutan. Wajah koperasi kredit kita 25 tahun kemudian, 50 tahun bahkan 1000 tahun kemudian ditentukan oleh apa yang kita putuskan dan lakukan saat ini. Kita harus tetap berimpian besar, segera melakukan tanpa tapi, tanpa nanti dan komit atau konsisten melakukan aksi.

Dalam rangka itu, maka fungsionaris didukung dengan kepantiaan telah melaksanakan berbagai kegiatan menyongsong perak pelayanan dan RAT kita hari ini seperti penerbitan kalender 25 tahun, baju bermotif 25 tahun, penerbitan buku 25 tahun dengan judul “Koperasi Kredit: Jalan Menuju Sukses” yang akan soft-launching hari ini, juga akan dilaunching di tingkat Puskopdit Flores Mandiri tanggal 16 Maret 2018 dan diharapkan dilaunching di tingkat nasional saat loknas dan ratnas di Palembang bulan Mei 2018, Jalan Sehat namun saya membaptisnya sebagai “Jalan Membumikan Panca Pilar Kopdit di planet Pancasila, Ende, Flores. Dari Serviam menuju Jakarta, Dari Ende menuju Indonesia” (Mari kita tepuk tangan bersama),  kunjugan insipratif ke Yayasan Panti Asuhan Naungan Kasih. Satu rencana kegiatan yang belum terwujud yakni “donor darah”. 




Hari ini juga kita akan membahas amandemen Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga sehingga kita mengajukan izin operasional koperasi kredit kita tidak lagi Kabupaten atau Provinsi melainkan secara nasional karena memang anggota tersebar hampir di seluruh pelosok negeri ini yang sebelumnya mereka berdomisili di Ende. Koperasi kredit kita juga telah menggunakan aplikasi Sikopdit On Line dengan Sikopdit connect yang memungkinkan anggota bisa mengawasi seluruh pelayanan melalui pengecekan simpanan, pinjaman dan berbagai kewajiban ke koperasi kredit melalui hp android. Di mana dan kapan saja, yang penting ada signal internet, anggota dapat mengecek simpanan, tabungan, pinjaman dan berbagai kewajibannya. Tahun 2017, Kopdit kita sudah melebarkan sayapnya ke Kabupaten Nagekeo dan meraih prestasi nomor 1 sebagai koperasi kredit memiliki prosentasi PAR (kelalaian) terendah 10,53 prosen dari 42 koperasi kredit yang ada di Puskopdit Flores Mandiri (mari kita tepuk tangan sekali lagi).

Bapak Pelaksana tugas, Bapak/Ibu Undangan, peserta RAT yang terhormat,
Kemajuan, keberhasilan serta perubahan (inovasi) koperasi kredit ini karena partisipasi dan dukungan kerjasama semua kita. Kitalah penentunya. Untuk itu, dari hati mendalam kami menyampaikan terima kasih berlimpah untuk kerjasama kita selama ini dalam menyimpan, meminjam, mengangsur pinjaman, mengikuti pendidikan dan rapat-rapat anggota berkala, merayakan perak pelayanan dan  rapat anggota tahunan hari ini. Kita juga berterima kasih kepada Pelaksana Tugas Bupati Ende yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ende, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nagekeo, Kasat POL PP Kabupaten Nagekeo, Camat Detusoko, Manajer Puskopdit Flores Mandiri, Ketua Yayasan Nusa Taruni Bhakti St. Ursula Ende, Para Imam Konselebrantes, Kelompok Koor (Merici Voice) STPM St Ursula, Ketua STPM, Ketua STIPAR, Ketua BEM STPM, Ketua BEM STIPAR,  Pater Provinsian Provinsi Ende, Pimpinan Biara St. Konradus, Pimpinan Biara St Mikhael Syuradikara, Pimpinan Biara St. Yosef, Pimpinan Biara Santa Ursula, Pimpinan Panti Asuhan Nauangan Kasih, Kepala SMPK Santa Ursula, Kepala SDK Santa Ursula, Kepala Sekolah SMPK Margot, pengurus dan manajer Kopdit Bahtera, Sartika, Karya Duta, Gaharu, Jayakarta, Syuradikara, Samaria, Gelaga, Caritas, Pusaka Yasukel, Kembang dan semua kita yang dengan caranya masing-masing menyukseskan acara kita hari ini.

Akhirnya kami memohon kesediaan suster ketua yayasan nusa taruni bhakti, bapak manajer Puskopdit Flores Mandiri memberikan sambutan serta Bapak yang mewakili pelaksana tugas bupati untuk memberikan arahan, dukungan dan membuka acara RAT Tahun Buku 2017, Koperasi Kredit Serviam Ende secara resmi  ….


Sekian dan terima kasih.

Kosmas Lawa Bagho, S.Fil.M.M

1 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus