Senin, 18 Mei 2009

Jusuf Kalla dan Wiranto Jalani Pemeriksaan di RSPAD

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Capres Jusuf Kalla - Wiranto tiba di RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat untuk maju dalam Pilpres 8 Juli 2009.Wiranto tiba 15 lebih awal sebelum Jusuf Kalla namun mereka bersamaan memasuki ruang VIP untuk menuju ke tempat pemeriksaan di lantai dua gedung medical checkup RSPAD.

Sambil menuju ke dalam gedung, Jusuf Kalla tersenyum mengatakan "sehat-sehat saja," sementara pasangannya, Wiranto mengatakan "tidak ada persiapan khusus."Masing-masing calon presiden dan wakil presiden akan menjalani pemeriksaan kesehatan selama tujuh hingga delapan jam yang meliputi pemeriksaan psikiatrik (kejiwaan), jantung dan pembuluh darah, neurologi (saraf), sistem pernafasan, mata, THT, sistem hati dan pencernaan, sistem urgonital (ginjal dan saluran kemih), sistem muskuloskeletal (alat gerak).

Pemeriksaan terhadap calon presiden dan wakil presiden itu akan dilakukan oleh 43 dokter yang terdiri atas 29 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan 14 orang dokter dari RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelum menjalani pemeriksaan, seluruh kandidat presiden dan wakil presiden diharuskan untuk puasa mulai pukul 20.00 sehari sebelumnya dan hanya diperkenankan minum air putih.Selanjutnya, pada 06.30 WIB, para kandidat diminta untuk meminum dua gelas air putih dan tidak boleh buang air kecil, hingga dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan di gedung medical check up RSPAD Gatot Soebroto di lantai dua dimana telah disediakan 21 ruangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar